Advertise 680x90 Here

Ads by bloggingan

Blog

Posted on Jumat, 21 Juni 2013

Blog sebenarnya berasal dari kata web blog yang merupakan suatu jenis aplikasi web berupa artikel atau tulisan pada suatu halaman web. Artikel tersebut seringkali ditampilkan dalam urutan yang terbalik, yaitu dari artikel yang terbaru kemudian diikuti oleh artikel yang lebih lama. Blog dapat diakses banyak orang di dunia oleh semua pengguna internet. Akan tetapi ada juga blog yang bersifat personal atau pribadi artinya blog tersebut hanya dapat diakses oleh orang yang berhak.

Istilah blog pertama kali diperkenalkan oleh pyra Labs melalui situsnya yang beralamat di blogger.com. sebelum akhirnya diakuisisi oleh google.com pada sekitar akhir tahun 2002 yang lalu. Sejak itu, banyak bermunculan aplikasi pendukung blog yang bersifat terbuka untuk perkembangan dunia blog.
Blog, Pengertian Blog
Blog
Blog memiliki beberapa fungsi di antaranya dari sekedar catatan pribadi, sampai dengan media promosi perusahaan besar. Blog kebanyakan di kelola oleh seorang pemilik, namun ada juga blog-blog yang dikelola oleh komunitas.

Seiring berkembangnya teknologi, banyak bermunculan komunitas-komunitas blog yang terbentuk sebagai suatu kebutuhan yang didasarkan karena persamaan baik itu dari segi tema blog, kesamaan hobi, asal daerah dan sebagainya.

Memiliki sebuah blog merupakan suatu kebanggan tersendiri karena dengan blog kita bias menuangkan pikiran-pikiran kita melalui sebuah tulisan dan tak jarang tulisan kita itu sangat bermanfaat bagi orang lain. Namun, karena sifatnya yang kebanyakan sebagai media untuk menulis kegiatan atau pengalaman sehari-hari, data pribadi, terkadang blog menjadi sasaran kejahatan pencuri data. Oleh karena itu, kita harus bijak dalam memanfaatkan blog dan menyaring hal-hal apa saja yang sekiranya pantas untuk ditulis dalam blog dan menghindari hal-hal yang sebaiknya tidak ditulis dalam blog.


Sekian artikel saya mengenai blog. Semoga dengan artikel ini, pengetahuan kita semakin bertambah. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Tips dan Trik Blog. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger