Advertise 680x90 Here

Ads by bloggingan

Tips dan Trik Cara Membuat Teks Berjalan Pada Blogger

Posted on Sabtu, 22 Juni 2013

Tips dan Trik Cara Membuat Teks Berjalan Pada Blogger – Terkadang kita merasa ada yang kurang dengan Tampilan Blog kita. Tampilan blog terlihat kaku sehingga pengunjung enggan berlama-lama di blog kita. Hal tersebut mungkin karena tidak ada unsur animasi dari blog kita. Animasi merupakan salah satu unsur untuk membuat blog menjadi terlihat lebih interaktif dan tentunya semakin menarik. Animasi yang paling sederhana dapat diterapkan pada teks. 
Tips dan Trik Cara Membuat Teks Berjalan Pada Blogger

Kali ini kita akan menerapkan animasi pada teks berupa animasi  teks berjalan. Teks berjalan sering disebut juga marquee text. Kita dapat membuat teks berjalan memanfaatkan kode HTML yaitu dengan menggunakan tag marquee. Dengan tag marquee kita dapat membuat teks berjalan dari kanan ke kiri atau sebaliknya. Bergerak dari atas ke bawah ataupun dari bawah ke atas. Kita juga dapat melakukan pengaturan terhadap animasi teks tersebut diantaranya kecepatan gerakan teks, arah gerakan dan berapa kali perulangan gerakan terjadi.

Berikut merupakan Tips dan Trik Cara Membuat Teks Berjalan Pada Blogger:
- Misalnya pada teks “Halo, Anda Sedang berkunjung di blog saya.” 
- Untuk membuat teks tersebut berjalan, kita cukup menggunakan kode di bawah ini:

<marquee align=”center” direction=”right” scrollamount=”3” width=”70%” height=”60%”/> Halo, Anda Sedang berkunjung di blog saya </marquee>

Direction merupakan arah gerakan, “right” berarti ke kanan, “left” ke kiri, “up” ke atas dan “down” ke bawah. Scoll amount menandakan kecepatan gerakan. Width menandakan lebar area gerakan sedangkan height menandakan tingga area gerakan. Maka kata tersebut akan berjalan ke kanan. Kata diatas dapat diganti sesuai kebutuhan.

Demikian mengenai Tips dan Trik Cara Membuat Teks Berjalan Pada Blogger. Selamat mencoba. Semoga berhasil. Sekian dari saya, Terimakasih dan sampai jumpa pada artikel berikutnya.

2 komentar:

© Tips dan Trik Blog. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger