Advertise 680x90 Here

Ads by bloggingan

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger

Posted on Sabtu, 22 Juni 2013

Cara membuat blog gratis di blogger – Setelah pada artikel sebelumnya kita membahas tentang pengertian blog, hari ini kita akan mencoba membuat blog. Banyak sekali situs penyedia layanan untuk membuat blog gratis yang dapat kita gunakan untuk membuat blog. Namun, dari sekian banyak situs, ada satu situs yang paling popular dan banyak digunakan yaitu blogger.com.
Cara Membuat Blog Gratis di Blogger

Blogger.com merupakan salah satu produk google yang sangat populer di kalangan pengguna blog. Kemudahan serta layanan yang begitu lengkap membuat blogger.com menjadi pilihan utama bagi para pengguna internet untuk membuat blog mereka. Sebelum membuat blog di blogger, hal yang perlu diperhatikan adalah anda harus memiliki akun gmail terlebih dahulu. Jika belum memiliki akun gmail, anda dapat membaca artikel tentang cara membuat email baru gmail di google mail gratis. Jika anda telah memiliki akun gmail, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Berikut merupakan langkah-langkah Cara membuat blog gratis di blogger :
1. Silahkan kunjungi alamat blogger.com
2. Kemudian masuk dengan akun gmail anda.
Cara Membuat Blog Gratis di Blogger

3. Setelah itu, pilih profil untuk digunakan pada blog anda. Anda bisa menggunakan profil google+ atau profil blogger terbatas. Klik tombol lanjutkan.
Cara Membuat Blog Gratis di Blogger

4. Kemudian anda akan diarahkan ke tampilan akun blogger anda. Silahkan klik tombol blog baru untuk menciptakan blog.
Cara Membuat Blog Gratis di Blogger

5. Isi data sesuai yang anda inginkan
Cara Membuat Blog Gratis di Blogger


Judul: Masukkan judul blog yang di inginkan.
Alamat : masukkan alamat blog yang anda inginkan, pastikan alamat tersedia di blogger, jika muncul keterangan alamat tidak tersedia, ganti dengan kata yang lain.
Template: Pilih salah satu gambar sebagai tampilan blog awal yang anda inginkan, template tersebut bisa diganti atau dimodifikasi nanti.

6. Kemudian klik tombol Buat blog.
Cara Membuat Blog Gratis di Blogger
7. Setelah itu anda akan di bawa ke halaman dasbor blog. Selamat anda telah berhasil membuat blog di blogger. Anda sudah bisa membuat postingan artikel dengan mengklik gambar pensil di sebelah kanan.

Demikianlah artikel tentang Cara membuat blog gratis di blogger. Selamat mencoba semoga berhasil. Sampai jumpa pada artikel berikutnya, sekian dan terimakasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Tips dan Trik Blog. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger