Advertise 680x90 Here

Ads by bloggingan

email

Posted on Jumat, 21 Juni 2013

Email merupakan kependekan dari electronic mail atau dalam bahasa Indonesianya surat elektronik merupakan suatu sarana untuk  berkomunikasi melalui internet dan berfungsi sebagai alat untuk berkirim surat melalui media elektronik. Dengan email, seseorang dapat berkirim surat dengan cepat, dan tentunya relatif lebih lebih aman. Email awalnya muncul pada tahun 1960-an. Dan uniknya pada saat itu internet belum ada, dan email digunakan hanya sebatas pada jaringan lokal. Dan pada tahun 1980-an email mulai dapat digunakan dan dinikmati oleh masyarakat umum.
Email, Pengertian Email
email

Dalam pengiriman email, kita memerlukan sebuah program klien email. Email yang kita kirim akan melalui beberapa tahap sebelum akhirnya email tersebut sampai di tujuan. Dalam penggunaan email ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantarnya dari segi keamanan. Jangan pernah sekalipun memberitahukan kata sandi email kita kepada seseorang sekalipun itu orang yang sangat kita percayai. Hal ini demi keamanan kita sendiri.

Dampak positif yang dapat diambil dari adanya teknologi email tersebut adalah menghilangkan batas ruang dan waktu dalam pengiriman sebuah pesan. Email menjadikan biaya pengiriman surat menjadi lebih murah dan lebih efektif.

Namun ada banyak dampak negatif yang ditimbulkan dengan adanya email. Banyak perusahaan jasa pengiriman surat atau pos mengalami kerugian dan ada sampai yang gulung tikar, sehigga banyak karyawan yang terpaksa di PHK. Tidak hanya itu, budaya tulis menulis surat secara konvensional juga menjadi semakin sulit ditemukan. Keberadaan perangko kini juga sudah mulai menghilang.

Nah demikianlah artikel tentang email, semoga bermanfaat. Sekian dan terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Tips dan Trik Blog. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger